Rabu 01 Jun 2016 14:55 WIB

Tetapkan Pemain Timnas Spanyol, Ini Curhatan Del Bosque

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pelatih Vicente del Bosque
Foto: www.orgullosodesercule.tv
Pelatih Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan tak ada rasa menyesal di hatinya dalam memilih 23 nama yang sudah pasti memperkuat tim Matador di Piala Eropa 2016 mendatang. Bosque mengatakan meninggalkan bintang Real Madrid Isco dan Atletico Madrid Saul Niguez memang jadi keputusan sulit.

Dia memahami, banyak pemain yang merasakan kekecewaan dengan sikapnya. Namun menurut dia, 23 nama yang kini sudah didaftarkan memang benar-benar jadi pemain yang dibutuhkan di Prancis nanti.

"Saya benar-benar menganggap semua pemain sejajar. Mungkin sebagian dari mereka akan sangat kecewa. Saul, Isco, juga Mario (Gaspar), (Santi) Cazorla, dan (Juan) Mata, mereka terpaksa saya tinggalkan tapi saya tak menyesal," kata Bosque dikutip dari AS, Rabu (1/6).

Pelatih yang memberikan gelar Piala Eropa 2012 bagi Spanyol ini mengatakan, dia sudah melakukan komparasi terhadap semua pemain. Menurutnya, ke-23 nama inilah yang paling siap untuk berkeringat di Prancis nanti.

Adapun tentang pemanggilan kepada Hector Bellerin yang menggeser Dani Carvajal, menurutnya itu dilakukan karena sesuai kebutuhan. Carvajal yang ternyata tak juga fit jelang Piala Eropa, harus menerima diambil tempatnya oleh Bellerin.

"Saya agak sibuk untuk menentukan pilihan di posisi bek kanan. Tapi saya pikir Bellerin layak dengan semua perkembangan yang ia perlihatkan selama bermain untuk Arsenal," kata dia.

Pada Piala Eropa nanti, Spanyol akan berada di Grup D. Di sana, mereka ditunggu Republik Ceska, Turki, dan Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement