Senin 11 Jul 2016 10:56 WIB

5 Pemain Penting Sepanjang Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo
Foto:

Leonardo Bonucci (Italia)

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Bonucci menjadi sosok utama di jantung pertahanan Italia kendati menyerah pada Jerman pada perempat final Euro 2016.

Bek Juventus ini menjadi man of the match saat negaranya menyingkirkan juara bertahan Spanyol pada babak 16 besar. Ia pun sempat membobol gawang Jerman lewat titik penalti pada babak kedua untuk memaksakan skor seri 1-1. Namun Bonucci gagal pada babak adu penati sehingga Italia tersingkir dari Piala Eropa.

Aaron Ramsey (Wales)

Wales bisa melangkah jauh hingga semifinal bukan hanya berkat kegemilangan Gareth Bale, melainkan upaya kolektif tim yang dibangun pemimpin lini tengah Aaron Ramsey.

Ramsey menjadi pemain kunci saat Wales menekuk Rusia 3-0 untuk mengantar pasukan Chris Coleman ke babak 16 besar sebagai juara grup. Ramsey menjadi sosok kunci saat menekuk Belgia 3-1 pada perempat final. Bukti vitalnya peran Ramsey terlihat pada laga semifinal. Tanpa Ramsey yang menjalani hukuman akumulasi kartu, Wales seperti kehabisan akan menembus pertahanan Portugal dan akhirnya takluk 0-2.

Grzegorz Krychowiak (Polandia)

Krychowiak belajar menjadi pesepak bola saat bergabung dengan klub Bordeaux di Prancis. Ia keluar sebagai man of the match saat Polandia mengalahkan Irlandia Utara. 

Permainannya selalu konsisten sampai Polandia dikalahkan Portugal lewat babak adu penalti. Krychowiak pun tidak akan meninggalkan Prancis karena pada musim depan ia akan berseragam Paris Saint-Germain dari Sevilla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement