Senin 11 Jul 2016 01:54 WIB

SBY: Ronaldo Itu Teman Saya

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Youtube
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono turut berkomentar jelang final Piala Eropa 2016. Laga puncak ini mempertemukan tuan rumah Prancis melawan Portugal di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Senin (11/7) dini hari WIB.

Tokoh yang disapa SBY itu memberikan respek terhadap kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Ia menyinggung sikap Ronaldo ketika menolong salah satu anak Indonesia, Martunis, yang menjadi korban Tsunami di Aceh pada 2004 silam.

"Saya menyukai  Ronaldo, dia pernah menolong Martunis, anak Aceh saat Tsunami," kata SBY dalam sebuah acara nonton bareng yang ditayangkan sebuah stasiun televisi di Jakarta, Senin (11/7) dini hari WIB.

Ia berharap mega bintang Real Madrid itu tampil baik nantinya. Kendati demikian Sby menilai tidak mudah bagi Portugal mengalahkan Les Bleus. (Baca: 7 Alasan Portugal Dinilai Mampu Kalahkan Prancis)

"Ingat Prancis tuan rumah," ujarnya menegaskan.

Pada intinya, tokoh nasional asal Pacitan menyampaikan dukungan untuk kedua tim. SBY menyoroti kedekatannya dengan para petinggi negara-negara tersebut.

"Presiden Prancis teman saya, Presiden Portugal juga, Ronaldo juga," tutur ketua umum Partai Demokrat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement