Senin 11 Jul 2016 01:50 WIB

7 Alasan Portugal Dinilai Mampu Kalahkan Prancis

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Portugal vs prancis
Foto: www.szaktudas.com
Portugal vs prancis

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Media Italia La Gazzetta dello Sport memprediksi Portugal bakal menjadi juara Piala Eropa 2016. Ada tujuh alasan yang melatarbelakangi.

Pertama, faktor Cristiano Ronaldo. Menurut Gazzetta, setiap tim yang memiliki pemain sekelas Ronaldo mempunyai kesempatan besar untuk menang.

Kedua, faktor kebersamaan. Skuat  Portugal telah bermain bersama dalam satu dekade. Gazzetta melihat ada nilai kesatuan dan sikap saling memahami dalam tim tersebut.

Ketiga, pertahanan yang Kokoh. Sejauh ini Portugal menunjukkan  cara bertahan yang impresif. Tim tersebut baru kebobolan lima gol, dan hanya satu pada babak knock out.

Keempat, faktor Fernando Santos. Pelatih 61 tahun itu tidak peduli dengan nada sumbang yang mengkritik gaya permainan timnya. Ia menunjukkan karakter pemimpin di saat sulit hingga melaju ke final.

Kelima, faktor kebugaran. Portugal memiliki waktu istirahat lebih banyak sehari dibanding Prancis. (Baca: Susunan Pemain Portugal Vs Prancis)

Keenam, cara mendikte permainan lawan. Portugal memiliki kemampuan itu. Berbahaya jika Prancis masuk perangkap Seleccao.

Ketujuh, faktor momentum. Skuat Portugal menganggap ini kesempatan terakhir generasi mereka dalam mengangkat trofi. Sebab banyak yang berusia di atas 30 tahun. Ini memengaruhi motivasi bertanding. Sementara Prancis banyak dihuni penggawa belia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement