Sabtu 09 Jul 2016 21:05 WIB

Timnas Wales Disambut Layaknya Juara

Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF  -- Ratusan ribu pendukung membanjiri jalan-jalan di kota Cardiff guna memberikan sambutan istimewa kepada segenap pesepak bola dan staf pelatih Timnas Wales yang pulang dari Piala Eropa Prancis, Jumat (8/7) waktu setempat.

Skuat racikan Chris Coleman tampil pada turnamen besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1958. Mereka bahkan tidak sekadar berpartisipasi.

Namun, melampaui ekspektasi dengan lolos ke babak semifinal kemudian dikalahkan Portugal. Ratusan ribu fans Wales menyambut Gareth Bale dan kolega yang berparade di sepanjang jalan utama kota Cardiff.

"Mereka adalah pemandangan yang menakjubkan dan kami tidak akan pernah lupa. Ini sangat istimewa melihat betapa berartinya seluruh negeri ini," kata Gareth Bale seperti dilansir Reuters. 

"Ada perasaan luar biasa dan tak ada yang lebih membanggakan selain kehormatan mengenakan seragam merah Timnas Wales serta berbagi dengan semua penggemar, ini luar biasa," ujar Bale.

Tidak hanya Bale, gelandang Aaron Ramsey juga mendapatkan sambutan hangat dari penggemar. "Menyaksikan semua dukungan yang fenomenal," kata Ramsey. "Karena kami berada jauh dari mereka, kami belum melihat dampaknya sampai kembali ke sini."

"Kami sudah mendengar dari keluarga dan hal-hal seperti itu... tapi ini adalah pertama kalinya kami mengalami semua ini dan sangat istimewa," kata gelandang Arsenal itu.

Salah satu anggota skuat yang tidak ikut dalam parade di Cardiff adalah gelandang Joe Ledley yang bertolak ke Ibiza untuk melangsungkan pernikahan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement