Sabtu 09 Jul 2016 13:25 WIB

Capello Jagokan Portugal Juara Piala Eropa 2016

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Portugal memastikan tiket ke final Piala Eropa 2016
Foto: REUTERS/Johnn Sibley
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Portugal memastikan tiket ke final Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih Rusia, Fabio Capello mengunggulkan tim nasional Portugal di partai puncak Piala Eropa 2016 menghadapi tim tuan rumah, Prancis. Capello menilai Portugal memiliki skuat yang lebih solid di setiap lini.

Selain itu, Selacao juga memiliki kemampuan membunuh lawannya tanpa harus mengendalikan permainan.Rencananya laga final akan digelar di Stade de France, Senin (11/7) dini hari WIB. 

Memang sejauh ini anak asuhan Fernando Santos baru merasakan satu kemenangan dalam waktu normal (90 menit) di Piala Eropa 2016. Namun catatan itu tidak akan berpengaruh di partia pamungkasi melawan Prancis. Justru dengan fakta ini mereka termotivasi untuk kembali meraih kemanangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dan yang sulit bagi kedua tim. Tapi Portugal adalah favorit di pertandingan final nanti," kata Capello di laman Sky Sport Italia, Sabtu (9/7).

Pria yang pernah menangani Real Madrid ini menilai Prancis kuat dalam melakukan penyerangan, tapi Antoine Griezmann dan kawan-kawan memiliki permasalahan dalam bertahan. Sementara Portugal dianggap sebagai tim yang sangat kompak, seperti Italia yang bisa mengubah permainan setiap saat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement