Jumat 08 Jul 2016 01:35 WIB

Deschamps Tegaskan Prancis Layak Berada di Final

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Didier Deschamps
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Prancis tampil cukup meyakinkan sepanjang penyisihan grup hingga babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun banyak pihak menilai kekuatan Les Bleus belum sepenuhnya teruji karena menghadapi lawan-lawan relatif mudah ketimbang kontestan lainnya.

Prancis 'hanya' menghadapi Republik Irlandia dan kemudian Islandia untuk menuju semifinal melawan Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Akan tetapi, pelatih Prancis Didier Deschamps menegaskankan timnya layak untuk masuk ke empat besar walaupun mengakui tidak semua laga berjalan dengan mulus sejak awal turnamen.

"Semuanya memang tak berjalan dengan mulus, namun kami telah mengalahkan lima tim. Semua orang bebas untuk berargumen melihat permainan yang kami tampilkan, tapi kami layak berada di sini hari ini. Kami pun pantas untuk menjuarai Piala Eropa!," kata dia, dilansir Marca, Kamis (7/7).

Deschamps pun sesumbar timnya siap membahayakan pertahanan Jerman. Sebab lini serang les Bleus menurut dia punya kapasitas untuk itu.

"Kami memiliki kemampuan untuk membuat peluang dan mencetak gol," ujar dia,

Ia mengatakan, meskipun Jerman lebih unggul dari segi jumlah trofi dan total penampilan, namun Prancis berada di turnamen ini karena memiliki kualitas mumpuni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement