Kamis 07 Jul 2016 07:35 WIB

'Portugal Harus Tetap Rendah Hati'

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Wales bersama Ricardo Quaresma.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Wales bersama Ricardo Quaresma.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Portugal berhasil memastikan tampil di babak pamungkas Piala Eropa 2016. Selacao das Quinas mengalahkan tim debutan Wales dengan skor 2-0 di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Dua gol Portugal dicetak oleh dua penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Terkait kemenangan ini, Ronaldo menyatakan Portugal semakin mendekati mimpi yaitu meraih gelar juara Piala Eropa 2016.

Bomber Real Madrid itu juga optimistis dapat mengulangi kemenangan ini di partai final menghadapi pemenang antara Prancis dengan Jerman.

"Saya berharap kami tersenyum di laga selanjutnya (final Piala Eropa 2016). Tapi kami tetap harus rendah hati," tutur Ronaldo di laman resmi UEFA, Kamis (7/7).

Untuk mewujudkan itu, Ronaldo bakal menjaga penampilan terbaiknya untuk laga final. Dia berjanji bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengejar mimpi meraih trofi ajang empat tahunan tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga meminta agar rekan-rekannya segera fokus untuk menghadapi laga besar di partai puncak. "Saya selalu tampil maksimal untuk setiap pertandingan dalam karier saya," tambah Ronaldo.

Dalam laga tersebut, selain mencetak gol pembuka, Ronaldo juga menyabet gelar man of the match pada laga tersebut. Tidak hanya menyumbang satu gol, bomber Real Madrid juga memberikan satu assist kepada Nani.

Kemudian Ronaldo juga memiliki enam percobaan, memenangkan tiga duel udara, serta menciptkan dua peluang untuk rekan-rekannya. Dengan catatan itu pemain dengan julukan CR7 itu layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement