Kamis 07 Jul 2016 04:54 WIB

Bale Puji Ronaldo Seusai Wales Disingkirkan Portugal

Gareth Bale memberikan selamat kepada Cristiano Ronaldo.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gareth Bale memberikan selamat kepada Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Bintang timnas Wales Gareth Bale harus menelan kekecewaan setelah gagal membawa timnya lolos ke final Piala Eropa 2016. Wales dibungkam Portugal 0-2 di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

gol pembuka Portugal dicetak oleh rekan Bale di Real Madrid Cristiano Ronaldo. CR7 kemudian melepas umpan bagi terciptanya gol kedua Portugal yang dicetak Nani.

Kehebatan Ronaldo diakui oleh Bale. "Dia pencetak gol alami dan dia kembali membobol gawang lawan," kata Bale usai laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

(Baca juga: Portugal ke Final, Ronaldo Jadi Bintang Laga)

Bale menyebutkan Portugal sangat apik dalam menjaga pertahanannya. Ini membuat para pemain Wales kesulitan menembus gawang Portugal.

Namun secara keseluruhan Bale menyebut kegagalan ini disebabkan oleh Wales sendiri.

"Ini bukan tentang mereka, tapi kami. Kami kecewa, tapi kami akan bangkit," janji Bale.

Ia menegaskan para pemain Wales bangga dengan pencapaian mereka pada Piala Eropa 2016. Meskipun berstatus debutan dan underdog, skuat asuhan Chris Coleman mampu melaju ke empat besar.

"Kami tim yang bangga dan akan tetap bersatu bersama, mengangkat semangat dan pergi lagi. Tak ada yang menyangka kami sejauh ini tapi kami sangat bangga dan tanpa penyesalan. Kami akan menlanjutkan perjuangan," kata Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement