Jumat 01 Jul 2016 07:25 WIB

Pelatih Polandia: Lewandowski akan Selalu Menjadi Pemain Besar

Red: M Akbar
  Pelatih Polandia Adam Nawalka
Foto: EPA / Bartlomiej Zborowski
Pelatih Polandia Adam Nawalka

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pelatih Polandia Adam Nawałka tetap melayangkan pujian untuk Robert Lewandowski kendati negaranya gagal melaju ke semifinal usai disingkirkan Portugal lewat babak adu penalti dengan skor 5-3.

Lewandowki sempat membawa Polandia unggul 1-0 saat laga berjalan satu menit 40 detik, namun Portugal menyamakan kedudukan 1-1 menyusul aksi Renato Sanches. Skor itu bertahan hingga Portugal memastikan kemenangan melalui adu penalti. (Baca: Kalahkan Polandia Lewat Adu Penalti, Portugal Tembus Semifinal)

"Robert Lewandowski tetap dan akan selalu menjadi pemain besar bagi tim ini. Dia kapten, dia memotivasi pemain di lapangan dan di luar lapangan," kata Nawalka dilansir dari UEFA usai pertandingan, Jumat (1/7).

"Sikapnya adalah sesuatu yang saya bisa puji. Itu adalah turnamen yang baik bagi tim juga untuk Robert Lewandowski," lanjut dia.

Nawałka menambahkan, "Saya sangat senang dengan cara dia bermain. Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain untuk cinta dan ambisi yang mereka tunjukkan pada semua pertandingan. Kami bahagia."

Kendati kalah, Nawalka mengatakan Polandia berhasil memainkan sepak bola terbaik hingga babak perempatfinal Euro 2016.

"Kami sudah bergerak maju, turnamen ini telah membuktikan bahwa kami sangat bagus di fase grup maupun knockout. Kami memainkan sepakbola yang sangat baik. Kami berusaha untuk berkembang untuk masa depan," kata Nawalka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement