Jumat 17 Jun 2016 14:04 WIB

Del Bosque Ingatkan Anak Asuhnya tidak Jemawa

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Vicente Del Bosque
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, LA ROCHELLE-- Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengingatkan anak asuhnya agar tidak jemawa demi meraih hasil yang luar biasa pada Piala Eropa 2016 ini. Menurutnya, kepercayaan diri yang berlebihan bisa menyebabkan para pemainnya lengah serta rentan dikalahkan lawan.

Spanyol akan berhadapan dengan Turki pada laga kedua babak penyisihan Grup D, Sabtu (18/6) dini hari WIB. La Roja jauh lebih diunggulkan untuk menang sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar.

"Jika kami ingin meraih pencapaian yang luar biasa, maka kami harus tetap rendah hati. Apabila kami kehilangan identitas, itu akan menjadi lebih sulit. Kemenangan tak mengubah kami, tetap harus berhati-hati," kata mantan arsitek Real Madrid itu, seperti dikutip Football Espana, Jumat (17/6).

Selain unggul dalam materi pemain, Spanyol sudah sangat lama tidak pernah kalah dari Turki di berbagai ajang. Bahkan dalam dua pertemuan terakhirnya, Spanyol berhasil menang atas Turki. Semua kemenangan itu didapat saat berduel pada kualifikasi Piala Dunia 2010.

Pada kejuaraan Piala Eropa 2016, Spanyol juga sukses melewati laga perdananya di Grup D dengan kemanangan tipis 1-0 dari Ceska. Satu gol pemain belakang Gerard Pique tidak mampu dibalas oleh para penyerang Ceska. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement