Kamis 23 Jun 2016 13:33 WIB

Gerrard: Rooney Masih Pemain Kelas Dunia

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Lee Smith
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan kapten Inggris Steven Gerarrad menyanjung Wayne Rooney. Saat ini Rooney mengemban tugas sebagai pemimpin the Three Lions di Piala Eropa.

Banyak pihak meragukan kelas seorang Rooney. Apalagi pesepak bola 30 tahun itu baru saja menjalani musim yang sulit bersama Manchester United.

Cedera dua bulan membuat sang kapten hanya mencetak delapan gol di Liga Primer sepanjang musim 2015/2016. Kehadiran Marcus Rashford menggeser peran Rooney lebih ke tengah.

Sampai pada pemanggilan ke timnas untuk Piala Eropa pun menuai perbincangan. Ada yang menilai Rooney tidak layak masuk skuat menuju Prancis.

"Orang-orang yang meragukan Wayne (Rooney) itu salah. Dia masih pemain kelas dunia," kata Gerrard kepada Bild, seperti dikutip dari Squawka, Kamis (23/6).

Legenda Liverpool ini melihat Rooney bisa merubah permaianan. Gerrard juga menyoroti kapasitas Wazza sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris.

"Di telah menghibur penggemar Inggris selama bertahun-tahun. Dia top skorer sepanjang masa. Kami butuh dia," ujar penggawa LA Galaxy ini.

Bersama Rooney Inggris menembus babak 16 besar Piala Eropa sebagai runner up Grup B. Pada fase knock out nanti skuat polesan Roy Hodgson bertemu Islandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement