Selasa 21 Jun 2016 07:21 WIB

Capello Sebut Italia Punya Aura Juara

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Fabio Capello
Foto: brazil14.org
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID MILAN -- Mantan pelatih asal Italia Fabio Capello menyebut negaranya punya potensi besar untuk keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 di Prancis. Capello berkaca dari dua laga yang dilakoni Azzurri di grup E. Di mana Graziano Pelle dan kawan-kawan memetik poin sempurna dari Belgia dan Swedia.

''Saya percaya Italia adalah pesaing kuat untuk tropi juara. Tim ini punya aura sebagai pemenang,'' kata Capello, dikutip dari Football Italia, Selasa (21/6).

Pelatih yang pernah sukses bersama AC Milan dan Real Madrid itu mengakui saat ini di tim asuhan Antonio Conte sangat minim pemain bintang. Tapi hal itulah kata dia yang membuat Italia lebih bersahaja bermain.

Para pemain Italia mempertontokan kerja sama yang apik dan disiplin menjaga pos masing-masing.

Yang paling diuji oleh Capello adalah lini belakang Italia yang dikawal trio BBC, yaitu Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Ketiganya dilihat Capello sangat solid dan sulit dilewati para penyerang lawan. Ketiganya tampil apik karena sama-sama pemain Juventus yang sudah saling mengerti satu sama lain.

''Pertahanan Italia sempurna. Ketiganya adalah bek-bek kelas dunia,'' ujar Capello.

Walau menjagokan Italia, bekas pelatih Tim Nasional Inggris dan Rusia itu tetap mewaspadai banyak pesaing kuat. sepengamatan Capello, kekuatan peserta Piala Eropa kali ini merata. Tidak ada tim yang benar-benar terlihat dominan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement