Senin 20 Jun 2016 08:07 WIB

Skrtel: Di Lapangan, Tidak Ada Persahabatan dengan Sturridge

Pemain timnas Jerman, Mario Gotze (kanan), berebut bola dengan pemain timnas Slowakia, Martin Skrtel (tengah) dalam laga internasional di Augsburg, Jerman, pada 29 Mei 2016.
Foto: EPA/Tobias Hase
Pemain timnas Jerman, Mario Gotze (kanan), berebut bola dengan pemain timnas Slowakia, Martin Skrtel (tengah) dalam laga internasional di Augsburg, Jerman, pada 29 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-ETIENNE -- Pemain belakang Slovakia Martin Skrtel siap tampil habis-habisan menghadapi Inggris di pertandingan terakhir grup B Piala Eropa. Slovakia butuh hasil sempurna untuk bisa lolos.

Skrtel mengatakan dirinya akan tampil maksimal menjaga barisan pertahanan Slovakia, termasuk mengawal penyerang Inggris yang juga rekan setimnya di Liverpool, Daniel Sturridge.

"Kami dapat menjadi teman sebelum dan setelah pertandingan. Namun di atas lapangan tidak ada persahabatan, dan saya yakin Daniel akan mengatakan hal yang sama kepada Anda," kata Skrtel pada konferensi pers yang berlangsung Ahad waktu setempat. "Maka jika saya harus menendang dia untuk membantu tim saya, saya akan melakukannya," tambah pemain 31 tahun itu sambil tersenyum.

Sturridge mencetak gol penentu kemenangan saat Inggris menang 2-1 atas Wales setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Ini bukan hanya mengenai Sturridge, ini mengenai semua penyerang mereka. Maka tidak masalah jika ia, (Harry) Kane atau (Jamie) Vardy yang menjadi pemain inti," tutur Skrtel.

"Kami harus siap untuk segenap tim mereka, yang terlihat pada dua pertandingan pembukaan bahwa mereka merupakan salah satu tim terbaik di dunia."

"Kami harus mengendalikan mereka dan menjadi lebih baik daripada mereka. Untuk duel-duel satu-lawan-satu dengan Sturridge, tentu saja kami mengetahui satu sama lain dengan sangat baik namun sulit untuk memprediksi situasi-situasi spesifik."

Saat ini Inggris memuncaki klasemen grup dengan koleksi empat angka dari dua pertandingan, unggul satu angka atas Slovakia dan Wales di mana Rusia berada di dasar klasemen dengan raihan satu angka.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement