Jumat 17 Jun 2016 01:05 WIB

Kalahkan Ukraina 2-0, Irlandia Utara Buka Peluang Lolos

Rep: Frederik Bata/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Irlandia Utara membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2016. Pada matchday kedua Grup C, skuat Green and White Army menundukkan Ukraina 2-0 dalam laga yang berakhir pada Jumat (17/6) dini hari WIB.

Baru empat menit pertandingan berlangsung Irlandia langsung memperoleh peluang. Namun tembakan Stuart Dallas bisa diamankan Andriy Pyatov.

Dua menit berikutnya, giliran Ukraina mengancam. Sebuah umpan silang Vyacheslav Shevchuk tak mampu dijangkau rekan-rekannya.

Perlahan tapi pasti, Ukraina mulai mengendalikan permainan. Meski demikian, Irlandia sangat efektif dalam melancarkan serangan balik.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tercipta. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Usai turun irama pertandingan tidak berubah. Ukraina lebih bermain dengan alur penguasaan bola. Sementara Irlandia konsisten melancarkan counter attack.

Pada menit ke-49, Gareth McAuley memecah kebuntuan timnya. Tersengat gol tersebut, Ukraina makin berani menyerang.

Namun di masa injury time, justru Irlandia berhasil memperbesar skor melalui Nial Mcginn.

Hasil di Parc Olympique Lyonnais ini membuat kubu Norn Iron naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan mengantongi tiga poin dari dua laga. Ukraina berada di dasar klasifika tanpa memiliki tabungan angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement