Kamis 16 Jun 2016 20:03 WIB

Sanches Bakal buat Rekor Baru Lagi Portugal

Red: M Akbar
Renato Sanches
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemain Portugal Renato Sanches akan menjadi pemain paling muda yang tampil sebagai starter ketika memperkuat negaranya di Piala Eropa jika dia terpilih untuk diturunkan bertanding melawan Austria pada Sabtu.

Sanches menjadi pemain pengganti pada babak kedua ketika melawan Islandia dan menjadi pemain termuda pada usia 18 tahun 301 hari, yang tampil di Piala Eropa atau Piala Dunia.

Dia lebih muda dibanding kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang tampil di Piala Eropa 2004 dalam usia 19 tahun. "Semuanya baik-baik saja dan saya sangat senang berada di sini," kata Sanches.

"Saya tahu ada gelandang lain yang lebih berpengalaman dan lebih sering bertanding memperkuat timnas dibanding saya, dan saya siap bertanding," tambahnya.

Sementara itu pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan pada Rabu waktu setempat, bahwa dirinya akan membuat dua atau tiga perubahan di tim yang bermain seri 1-1 melawan Islandia dalam menghadapi Austria yang kalah dari Hungaria 0-2.

"Itu kata terakhir dari pelatih," kata Sanches.

"Tapi pelatih mengatakan, siapa saja dari 23 pemain di tim bisa menjadi starter dan saya merasa beruntung jika mendapat kesempatan, dan saya akan berikan semua yang saya mampu," tambahnya.

Portugal yang pada Piala Eropa 2012 tersingkir di semi final oleh Spanyol lewat adu penalti, menjadi tim yang difavoritkan meraih juara Grup F. "Kami tidak terpengaruh, setelah kecewa gagal memenangi pertandingan melawan Islandia," kata Sanches.

"Kami membuat kesalahan dan pelatih beserta kami sudah tidak memikirkan itu lagi, satu pertandingan tidak berarti mengubah segalanya dan sekarang kami siap untuk pertandingan kami mendatang," katanya.

Sanches akan bergabung dengan Bayern Munich pada penutupan musim setelah klub Jerman itu setuju membayar 35 juta euro (39,18 juta dolar AS) untuk merekrut dia dari Benfica lewat kontrak lima tahun. "Transfer ke Bayern tidak mengubah saya atau gaya permainan saya," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement