Rabu 08 Jun 2016 11:41 WIB

Del Bosque Puji Pertahanan Georgia yang Kalahkan Spanyol

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque berbicara dengan David Silva dalam laga persahabatan melawan Georgia.
Foto: EPA/EMILIO NARANJO
Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque berbicara dengan David Silva dalam laga persahabatan melawan Georgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol mendapat hasil buruk pada laga uji coba terakhir menjelang tampil di Piala Eropa 2016. La Furia Roja dipermalukan tim lemah Georgia, 0-1, di depan ribuan pendukungnya di Stadion Alfonso Perez, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Pelatih Vicente del Bosque tampaknya tak begitu khawatir. Ia menilai kekalahan timnya bukan karena bermain jelek, tapi solidnya pertahanan lawan.

Dalam laga persahabatan itu, Spanyol mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, selama 90 menit plus injury time, La Furia Roja tak mampu menjebol gawang Georgia.

Justru tim tamu mampu menghadirkan mimpi buruk bagi Spanyol melalui Tornike Okriashvili pada menit ke-40.

“Kami bukan bermain buruk, tapi kami tidak akurat dalam menyerang, kami tidak mampu menaklukkan pertahanan Georgia yang terorganisasi dengan baik," kata Del Bosque, seperti dikutip ESPN, Rabu (8/6).

Kendati menelan kekalahan, Del Bosque enggan menyalahkan anak asuhya. Menurut dia, para pemain Spanyol sudah memberikan yang terbaik untuk timnya.

Hanya, hasil kurang memuaskan ini harus dijadikan pelajaran karena laga yang besar akan mereka hadapi. Kemudian, kekalahan ini juga tak memengaruhi kondisi tim.

Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama Spanyol dalam 12 pertandingan terakhir atau sejak ditekuk Belanda 0-2 di laga uji coba pada akhir Mei 2015.

Pada gelaran Piala Eropa, Spanyol bergabung dengan Republik Ceska, Kroasia, serta Turki. Ceska akan jadi lawan pertama Spanyol pada 13 Juni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement