Selasa 07 Jun 2016 12:31 WIB

El Shaarawy: Italia Pede Sambut Piala Eropa

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Stephan El Shaarawy
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Stephan El Shaarawy benar-benar menikmati perannya sebagai penyerang sayap timnas Italia setelah memenangkan laga uji coba atas Finlandia dengan skor 2-0, Selasa (7/6). El Shaarawy mengatakan Azzurri tiba di Piala Eropa nanti dengan penuh kepercayaan diri.

Sadar akan kekuatan Azzurri, striker AS Roma ini mengatakan timnya akan mencoba untuk menunjukkan performa yang luar biasa saat melawan Belgia pada laga pembuka Piala Eropa, 14 Juni. 

"Kami tengah meningkatkan diri melalui setiap pertandingan, dan malam ini kami memiliki kinerja yang baik," kata El Shaarawy, dilansir dari Football Italia.

Italia menerapkan perombakan untuk laga uji coba terakhir sebelum ke Piala Eropa di Prancis nanti. Dengan El Shaarawy, Italia menerapkan formasi 3-4-3 saat menyerang, berubah menjadi 3-5-2 saat bertahan.  

Pemain berusia 23 tahun ini mengatakan sang pelatih Antonio Conte memintanya untuk memperbanyak intensitas di sayap kiri. Padahal sebelumnya, ia tidak pernah benar-benar menyisir seluruh sisi sayap. Meski begitu, El Shaarawy mengaku mampu memahaminya dan berupaya memberikan seluruh kemampuannya. 

"Saya merasa sangat baik dalam peran tersebut, terutama karena saya memiliki bek hebat seperti Giorgio Chiellini di samping saya. Saya merasa baik secara fisik, jadi saya mampu melapisi seluruh sisi sayap," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement