Selasa 07 Jun 2016 07:32 WIB

Del Bosque Masih Bingung Pilih De Gea atau Casillas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque masih ragu dengan pilihan pemain yang akan mengisi posisi penjaga gawang di Piala Eropa 2016 nanti. Di pos paling vital ini, Spanyol memang punya dua talenta kelas dunia yang sudah terbukti kehebatannya. Yakni, Iker Casillas dan David De Gea.

Kiper mana yang akan Spanyol gunakan pada laga pembuka Piala Eropa melawan Republik Ceska 13 Juni nanti baru akan Del Bosque putuskan H-1 laga. Untuk sementara, dia menyebut akan memberikan kesempatan yang sama kepada kedua penjaga gawang.

“Besok (Rabu dini hari) kami akan melawan Georgia (uji coba terakhir sebelum Piala Eropa). Mungkin saya akan memberikan kesempatan kepada De Gea untuk tampil,” kata Bosque dikutip dari Marca, Selasa (7/6).

Pelatih 65 tahun ini berujar, memang sulit untuk menggeser posisi Casillas yang selain hebat juga merupakan kapten tim. Tapi menurutnya, apa yang De Gea tampilkan bertahun-tahun bersama Manchester United (MU) adalah hal luar biasa. 

Meski demikian, Del Bosque tidak berencana untuk merotasi pada kejuaraan Eropa nanti. Siapa yang bermain baik melawan Ceska dalam laga pembuka maka kemungkinan besar akan kembali dipilih ketika melawan Turki dan Kroasia pada laga grup selanjutnya.

“Saya tidak bisa membuat keputusan sekarang. Nanti saat kejuaraan dimulai saya akan coba melihat lebih obyektif,” kata dia.i)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement