Ahad 05 Jun 2016 06:08 WIB

Prancis Bungkam Skotlandia 3-0 pada Laga Persahabatan

Olivier Giroud
Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Prancis berhasil mengalahkan Skotlandia 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Stade Saint-Symphorien, Prancis, Ahad (5/6) dini hari WIB.

Dua pemain Arsenal Oliver Giroud dan Laurent Koscielny menjadi pahlawan dalam kemenangan ini.

Giroud membuka keunggulan Prancis ketika laga baru berjalan delapan menit saat berhasil memaksimalkan umpan terobosan Bacary Sagna. Ia menendang dengan tumitnya dari sisi kiri pertahanan untuk menjebol gawang Skotlandia.

Prancis berhasil menggandakan keunggulan lewat gol kedua Giroud pada menit ke-35 setelah sukses memaksimalkan bola muntah kiper David Marshal dari dalam kotak penalti.

Empat menit berselang, Prancis kembali membobol gawang Skotlandia lewat Koscielny. Berawal dari sepak pojok Dimitri Payet, Evra berhasil menyambutnya dengan sundulan sebelum diteruskan kepada Koscielny yang menuntaskannya menjadi gol.

Kemenangan ini semakin menambah kepercayaan diri Giroud dan Prancis mengarungi Piala Eropa 2016 di rumah sendiri. Giroud dicemooh oleh fan Les Bleus karena dianggap bukan striker tajam dan belum pantas menggantikan peran Karim Benzema yang dicoret dari tim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement