Kamis 02 Jun 2016 07:14 WIB

Menang Telak Lawan Korsel, La Roja Siap Berlaga di Piala Eropa

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pelatih Vicente Del Bosque.
Foto: AP Photo
Pelatih Vicente Del Bosque.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Jelang bergulirnya Piala Eropa 2016 di Prancis, Spanyol memetik hasil positif dalam laga uji coba kontra Korea Selatan (Korsel). Dalam pertandingan di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (1/6) malam WIB, Spanyol menang telak 6-1.

Usai kemenangan ini, pelatih Spanyol Vicente del Bosque menegaskan timnya telah siap untuk tampil di Piala Eropa 2016. Sebab kemenangan telak diraih tanpa kehadiran para pemain Real Madrid dan Atletico Madrid.

Fakta ini membuat Del Bosque semakin percaya diri anak asuhnya dapat kembali berprestasi di ajang empat tahunan itu.

“Kami bermain dengan lancar. Kami berjuang pada 20 menit pertama, tapi dua gol setelah itu mengubahnya. Kami telah mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.  Kami siap untuk awal Piala Eropa, tapi kami punya lawan yang sangat baik," ungkap Del Bosque kepada AS, seperti dilansir Football Espana, Kamis (2/6) .

Enam gol kemenangan Tim Matador dicetak oleh Nolito dan Alvaro Morata masing-masing dua gol, dan satu gol masing-masing dari David Silva serta Cesc Fabregas. Sedangkan satu gol balasan Korsel diciptakan oleh Joo Se-jong pada menit ke-83. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement