Sabtu 28 May 2016 20:02 WIB

Rashford Gemilang, Hodgson Masih Buka Pintu untuk Sturridge

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Daniel Sturridge
Foto: REUTERS/Carl Recine
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- Penampilan apik Marcus Rashford pada laga debut bersama timnas Inggris saat melawan Australia, Sabtu (28/5) dini hari WIB membuat kansnya dibawa ke Piala Eropa 2016 membesar. Menurut pelatih Inggris Roy Hodgson, Rashford benar-benar sudah menambah nilai karena mampu membuat gol untuk kemenangan Inggris dengan skor 2-1.

Selain Rashford, striker Inggris lainnya, Wayne Rooney juga bermain memuaskan dengan mencetak satu gol pada laga tadi. Dengan demikian, maka dari dua laga uji coba terakhir sejak pemanggilan 26 lama untuk Piala Eropa empat striker Inggris sudah mencetak gol.

Sebelumnya, Harry Kane dan Jamie Vardy sama-sama membuat sebiji gol saat Inggris menaklukkan Turki 2-1 akhir pekan lalu. Hanya tinggal satu pemain, Daniel Sturridge yang belum menunjukkan kebolehannya. Posisi striker milik Liverpool ini pun sempat diragukan akan ikut berangkat ke Prancis, tapi Hodgson membantahnya.

"Saya akan tetap membuka pintu untuk Sturridge. Saya tahu benar dia seperti apa. Seorang pemain hebat yang akan terus saya pertimbangkan," kata Hodgson dikutip dari Guardian, Sabtu.

Pelatih berdarah asli Inggris ini berujar, masih ada laga uji coba sekali lagi melawan Portugal yang akan dilakoni Inggris pada 2 Juni sebelum pendaftaran 23 pemain resmi Piala Eropa 2016. Saat itu, ia akan memainkan Sturridge dan melihat potensi seperti apa yang bisa diperlihatkan striker Liverpool tersebut.

"Saya tak punya rencana untuk meninggalkanannya. Bila dia fit dan siap maka akan ada hal berbeda terjadi," kata Hodgson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement