Selasa 05 Jul 2016 16:17 WIB

Jelang Lawan Prancis, Jerman Terancam tak Diperkuat Gelandang Pilar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sami Khedira (kiri) dan Bastian Schweinsteiger.
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sami Khedira (kiri) dan Bastian Schweinsteiger.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Tim nasional Jerman dipastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang terbaik mereka, Bastain Schweinsteiger kala bentrok dengan Prancis. Schweinstiegr harus absen lantaran mengalami cedera pada lututnya.

Jerman akan berhadapan dengan Prancis di Stade Velodrome, Marseille pada Jumat (8/7) dini hari WIB.

Dilansir Mirror, Selasa (5/7), gelandang Manchester United tersebut dikabarkan mengalami cedera ligamen lutut ringan ketika membela timnya melawan Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2016.

Melihat kondisi itu, Joachim Loew mengaku tidak mau ambil risiko dengan memainkan Schweinsteiger dalam pertandingan empat besar tersebut.

"Bastian mengalami cedera minor. Saya berdoa dan berharap dia bisa bermain. Namun yang pasti, saya tidak akan memainkan pemain yang tidak fit 100 persen," katanya.

Sementara itu, Samir Khedira juga diragukan tampil karena harus menjalani pemulihan cedera paha usai laga melawan Italia.

Aliran bola Jerman bisa saja terganggu saat melawan Prancis. Sebab posisi gelandang bertahan selalu menjadi milik Khedira atau Schweinsteiger dalam lima pertandingan Jerman di Piala Eropa 2016. Dicatat UEFA, mereka menghasilkan total 358 operan atau 71 per laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement