Senin 02 Jul 2012 23:41 WIB

Silva Bicara soal Rahasia Gol Sundulannya

David Silva mencetak gol pertama Spanyol ke gawang Gianlugi Buffon di partai Final Piala Eropa 2012
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
David Silva mencetak gol pertama Spanyol ke gawang Gianlugi Buffon di partai Final Piala Eropa 2012

KIEV -- Di jajaran pemain timnas Spanyol, David Silva merupakan pemain yang paling pendek. Gelandang Manchester City itu memiliki tinggi badan 1,7 meter.

Meski terbilang pendek untuk ukuran pemain Eropa, hal tersebut tidak menghalangi Silva untuk mencetak gol lewat bola-bola atas. Silva membuktikannya dengan sundulannya yang mampu menggetarkan jala kiper Gianluigi Buffon. Menyambut umpan silang Cesc Fabregas, Silva meloncat tinggi sebelum melepaskan tandukan keras.

Silva menuturkan rahasia gol sundulannya ketika FIFA menanyakan bagaimana bisa pemain terpendek Spanyol mencetak gol lewat sundulan.

''Oh tidak.. jangan katakan bahwa saya pemain terpendek,'' kata Silva sambil tertawa. ''Tapi, semua ini karena timing-nya tepat.''

Silva mengatakan permainan Spanyol saat itu semakin berkembang dan semakin panas. Silva saat itu hanya berpikir bahwa dirinya harus bisa menyambut umpan silang Fabregas.

''Itulah yang sesungguhnya terjadi. Segalanya terjadi begitu cepat, tapi saya mampu mengantisipasinya dengan sebuah sundulan sempurna,'' kata Silva.

Silva mencetak gol pembuka Spanyol yang membuat segalanya menjadi terasa mudah. Skuat Vicente Del Bosque pun akhirnya sukses mempecundangi Italia 4-0 di partai final Piala Eropa 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement