Rabu 13 Jun 2012 08:57 WIB

Belanda Waspadai Pemain Muslim Jerman

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mesut Ozil
Foto: http://seyhan-pegasus.blogspot.com
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV -- De Oranje tidak punya pilihan selain mengalahkan timnas Jerman agar bisa lolos dari fase Grup B Piala Eropa 2012.

Ini lantaran Robin van Persie dkk di laga pertama dikalahkan Denmark dengan skor 1-0. Adapun Der Panzer mampu mengatasi perlawanan Portugal, 1-0, lewat gol Mario Gomez.

Kemenangan Jerman berkat kontribusi besar dua pemain Muslim, yaitu Mesut Ozil dan Sami Khedir. Ozil terpilih sebagai man of the match dan Khedira berperan atas terjadinya gol tunggal kemenangan timnya.

Gelandang timnas Belanda Rafael van der Vaart tampaknya sadar peluang timnya lolos sangat kecil. Pasalnya tidak mudah bagi mereka untuk bisa mengalahkan Jerman yang dihuni para pemain berkualitas.

Pertemuan terakhir antara Belanda dan Jerman di laga persahabatan di Hamburg, Jerman November tahun lalu, tuan rumah sukses menghancurkan Belanda dengan skor 3-0.

Namun, realita tersebut coba dikecilkan Van der Vaart dengan menyebut hanya ada tiga pemain di timnas Jerman yang kualitasnya bagus. Selebihnya mereka memiliki kemampuan biasa. 

“Aku hitung hanya tiga pemain yang bagus di skuat Jerman: Mesut Ozil, Mario Gotze, dan Bastian Schweinsteiger,” ujar pemain Tottenham Hotspur itu dilansir laman NUsport.

Mantan pemain Real Madrid tersebut menilai, strategi total football Belanda akan merepotkan lini pertahanan tim besutan Joacim Loew itu. 

“Pertahanan Jerman bagus, tapi itu saja. Saya pikir kami memiliki kualitas lebih.” 

sumber : NUsport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement