Senin 11 Jun 2012 08:42 WIB

Bangku Cadangkan Penyerang, Mourinho Kritik Strategi Del Bosque

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Heri Ruslan
Jose Mourinho
Foto: whackk.com
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Jose Mourinho terang-terangan mengkritik strategi Vicente Del Bosque dalam laga perdana grup C antara Spanyol melawan Italia. Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, tim Matador turun tanpa penyerang sebagai starter.

Vicente Del Bosque mencadangkan bomber-bomber seperti Fernando Torres, Alvaro Negredo, dan Fernando Llorente. Ia lebih memilih memainkan enam gelandang dalam formasi 4-3-3. Mourinho menyebut pendekatan taktik semacam ini merusak potensi Spanyol.

“Tidak bagus untuk menjaga umpan-umpang antara Xavi, Iniesta dan Fabregas tanpa menciptakan ancaman nyata bagi gawang Buffon,” kata pelatih berusia 49 tahun itu kepada Aljazeera, Senin (11/6).

The Special One justru mengaku terkesan dengan permainan Italia. Ia memprediksi Azzurri akan memberikan kejutan pada turnamen kali ini.

“Italia membuat start bagus. Mereka bermain dengan disiplin di pertahanan. Saya pikir Italia dapat melaju jauh di turnamen. Spanyol gagal menghentikan Pirlo. De Rossi adalah kartu as dalam tim dan salah satu pemain terbaik Italia,” kata mantan arsitek Chelsea dan Inter Milan itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement