Rabu 29 Feb 2012 21:33 WIB

Scott Parker Bakal Kenakan Ban Kapten Timnas Inggris?

Scott Parker (kanan)
Foto: AP
Scott Parker (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham, Scott Parker, akan menjadi kapten Inggris untuk pertama kalinya pada pertandingan persahabatan melawan Belanda di Wembley, pada Rabu, demikian beberapa laporan yang berkembang di negeri The Three Lions itu.

Pelatih sementara Inggris, Stuart Pearce, telah memberi tahu kepada pada pemainnya siapa yang akan memimpin tim pada pukul 10.00 GMT, meski ia tidak membuat pernyataan resmi untuk dipublikasikan sampai satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Namun Sky Sports News dan BBC melaporkan bahwa Parker telah terpilih sebagai kapten, dan bukan kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang sempat difavoritkan akan mendapat tanggung jawab tersebut.

Sejauh ini FA menolak mengonfirmasi laporan tersebut, namun jika dikonfirmasi maka itu akan merupakan kelanjutan transformasi luar biasa untuk Parker.

Karir internasional Parker sempat terlihat akan usai, setelah pelatih Fabio Capello hanya memasukkannya dalam tim sementara Piala Dunia 2010 dan sama sekali tidak pernah dimainkan.

Bagaimanapun, ketika Parker mendapat kesempatan untuk tampil di Denmark pada Februari silam, hal itu menjadi awal dari serangkaian performa apik yang membuat dirinya mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Inggris 2011.

Parker (31) telah memperlihatkan kemajuan pesat sejak pindah dari West Ham ke Tottenham, dan menjadi sosok kunci dari keberhasilan timnya merangsek ke posisi empat besar Liga Utama Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement