Rabu 20 Jun 2012 07:44 WIB

Meireles: Tak Ada Tim Favorit Sebenarnya

 Raul Meireles
Foto: Reuters/Jose Manuel Ribeiro
Raul Meireles

REPUBLIKA.CO.ID, OPALENICA -- Playmaker Timnas Portugal, Raul Meireles jumawa timnya layak dimasukan dalam daftar kandidat juara Piala Eropa 2012 setelah lolos dari grup neraka. Sebab menurut bintang Chelsea itu, tidak ada tim favorit sesungguhnya di turnamen sepak bola terakbar di Benua Biru tersebut. (baca: Ingin Juara Euro 2012, Portugal Bisa Contoh Chelsea)

"Tidak ada favorit-favorit sebenarnya, sebab Jerman dan Belanda merupakan favorit di grup kami, dan kami lolos," kata Meireles.

Karena itu, ketika Portugal harus berhadapan dengan Ceska di babak delapan besar, ia mengaku tidak akan meremehkan Petr Cech dkk. Ia mengakui jika Ceksa tampil cemerlang usai dibantai 1-4 dari Rusia pada pertandingan pertama. Meski demikian, toh Ceska berhasil keluar sebagai juara Grup A, sementara Rusia justru tidak lolos karena kalah dari Yunani.

"Kami menonton beberapa pertandingan mereka. Mereka tidak memulai (Piala Eropa) dengan sangat bagus, seperti kami (Portugal kalah 0-1 dari Jerman), dan mereka bereaksi brilian terhadap hal itu," sebut playmaker 29 tahun itu.

Mantan playmaker Liverpool dan FC Porto itu melanjutkan, "Kami mengharapkan tim yang sangat kuat, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami akan melakukan segalanya untuk menetralisir titik-titik kuat mereka di lapangan."

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement