Kamis 14 Jun 2012 22:18 WIB

Mourinho: Hanya Jerman yang Mampu Saingi Spanyol

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.
Foto: AP
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menyebut juara bertahan Spanyol merupakan tim terkuat di Piala Eropa 2012. Ia juga meyakini La Furia Roja berpeluang besar mempertahankan gelar dan menjadi tim pertama yang merengkuh trebel di event internasional.

“Spanyol adalah juara dunia dan tidak ada keraguan tentang itu. Secara normal, Spanyol akan lolos dan mungkin bersaing dengan Jerman untuk memenangkan turnamen,” kata pelatih 49 tahun itu saat berkunjung ke Singapura seperti dilansir FourFourTwo, Kamis (14/6).

The Special One tidak menyertakan negaranya, Portugal dalam jajaran tim yang diunggulkannya di Ukraina-Polandia. Namun, jika Seleccao dapat lolos dari fase grup, menurutnya kemungkinan juara akan terbuka lebar.

“Saya pikir Portugal tidak termasuk tiga tim terbaik di Eropa. Tapi, turnamen ini ditentukan oleh 90 menit pertandingan, perpanjangan waktu, dan kadang kala adu penalti," sebut Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu melanjutkan, "Jika Portugal mampu menembus perempat final maka segalanya bisa terjadi,” ujar mantan arsitek Chelsea dan Inter Milan itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement