Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Cerita Fotografer, Terhimpit Saat Selebrasi Gol Mandzukic

Kamis 12 July 2018 10:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Foto: AP
Yuri terlihat terus memotret walau badannya terhimpit.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pengalaman tak biasa dialami fotografer kantor media internasional AFP Yuri Cortez saat ia bekerja mengabadikan momen-momen penting di laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7).

Pada menit masa perpanjangan waktu, Kroasia mencatatkan gol kedua lewat sepakan Mario Mandzukic. Pemain Juventus itu berlari ke arah pojok untuk selebrasi.

Mandzukic diikuti rekan-rekannya yang juga termasuk pemain cadangan the Blazers. Saat pemain Kroasia begitu meriah merayakan gol Mandzukic, ternyata mereka tak sengaja telah mengimpit Yuri yang juga berusaha mengabadikan setiap detail selebrasi.

Yuri terlihat terus memotret walau badannya terhimpit. Ia masih mempertahankan kameranya yang disangga tripod. ''Mereka (pemain Kroasia) terus berdatangan ke arah saya dan mereka jatuh di atas saya. Ini sangat gila. Mereka senang. Setelah selesai baru mereka sadar kalau ada saya ada di bawah mereka,'' kata Yuri, dikutip dari AFP.

Fotografer asal Meksiko itu dibantu oleh beberapa pemain Kroasia untuk berdiri. Beberapa ada yang membantu Yuri mengambil lensanya yang lepas.

Bek Kroasia Damagoj Vida memberikan pelukan kepada Yuri sebagai bentuk permintaan maaf. Walau dalam situasi terhimpit, Yuri tetap bisa mendapatkan close up wajah-wajah pemain Kroasia yang bahagia dengan gol Mandzukic.  ''Mereka semua bertanya kepada saya apakah saya baik-baik saja,'' ujar Yuri.

Yuri bekerja cepat mengganti lensanya dengan lensa jarak dekat begitu ia tahu para pemain akan selebrasi ke arah dirinya dan beberapa fotogafer media lain. Itulah yang membuatnya bisa maksimal mengambil gambar detail keceriaan gol kemenangan Kroasia.

Kroasia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Kroasia untuk pertama kalinya akan main di final Piala Dunia. Lawan yang sudah menanti Kroasia adalah Prancis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya