Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Inggris Bikin Petisi Libur Nasional Jika Juara Piala Dunia

Rabu 11 Juli 2018 18:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Selebrasi pemain timnas Inggris usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti.

Selebrasi pemain timnas Inggris usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Lebih dari 200 ribu masyarakat Inggris telah menandatangani petisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lebih dari 200 ribu masyarakat Inggris telah menandatangani petisi menuntut bank holiday atau hari libur untuk publik jika the Three Lions menjuarai Piala Dunia. Inggris akan mengamankan tempat di final jika mereka mampu mengalahkan Kroasia dini hari nanti.

Petisi tersebut saat ini akan dibahas oleh Pemerintah Inggris dan Parlemen di House of Commons. Pemimpin organisasi buruh Jeremy Corbyn mengatakan, akan ada banyak kebahagiaan di negara tersebut jika mereka mendapatkan hari libur sehari jika Inggris juara.

Ia mengatakan, bank holiday dapat menjadi perayaan bagi semua orang. "Saya sudah cukup tua untuk mengingat (tahun) 66 (Inggris Juara Piala Dunia), itu sangat indah menonton di TV hitam putih,'' katanya, dikutip dari Mirror, Rabu (11/7).

Dengan begitu, lanjutnya, jika skuat asuhan Gareth Southgate tersebut juara, akan begitu banyak kebahagiaan menyelimuti Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Banyak orang akan menikmati kebahagiaan mereka.

''Saya sendiri tidak minum sama sekali sehingga itu tidak akan mengganggu saya. Tapi, kami berharap, 'kenapa tidak memberikan kami libur untuk hari itu, hanya untuk merayakan sesuatu','' ucapnya.

Budget Supermarket Aldi bahkan telah mengumumkan jika Inggris mencapai final, akan meliburkan semua stafnya. Hal itu dilakukan agar mereka semua bisa menonton pertandingan final.

''Jika Inggris mencapai final Piala Dunia, kami akan menutup semua toko di Inggris pada jam 3 sore pada Ahad, 15 Juli,'' janjinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya