Ahad 01 Jul 2018 10:29 WIB

Sportivitas Ronaldo untuk Cavani, Pelukan Pogba untuk Messi

Aksi Pogba dan Ronaldo menuai pujian dari warganet di media sosial.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
  Argentina tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018, setelah kalah 3-4 dari Prancis dalam babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6).
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Argentina tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018, setelah kalah 3-4 dari Prancis dalam babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 berlangsung sejak Sabtu (30/6) malam WIB sampai Ahad (1/7) dini hari WIB tadi. Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di Stadion Kazan.

Kemenangan Prancis menjadi pukulan telak bagi Argentina sebagai puncak hasil performa naik turun tim Tango di Piala Dunia Rusia. Argentina memang jadi sasaran kritik penggemar sejak Piala Dunia Rusia dimulai.

Penampilan La Albicesleste buruk di dua laga awal babak penyisihan grup. Lionel Messi dan rekan-rekannya baru lolos di laga terakhir grup dengan mengalahkan Nigeria. Messi menjadi sasaran utama kritikkan karena di laga awal sempat gagal mengekusi penalti sehingga Argentina gagal mengalahkan tim debutan Islandia.

Messi pun kembali tertunduk lesu usai dipastikan kalah dari Prancis. Pemandangan menarik terjadi ketika para pemain Les Bleus merayakan kemenangan. Bintang Prancis Paul Pogba terekam kamera memeluk Messi dari belakang. Pogba memberikan rasa hormat, hiburan, dan dukungan kepada bintang Barcelona itu.

Aksi Pogba ini menuai pujian dari warganet di media sosial (medsos). "Apa yang dilakukan Pogba kepada Messi sangat mengharukan. Dia memberikan pelukan hangat kepada pemain lawan," tulis Sherina Paul lewat Twitternya.

Warganet lainnya, Nuness juga mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan menyukai sepak bola karena olahraga ini tidak hanya tentang kompetisi, tapi juga persahabatan. "Messi dipeluk Pogba. Saya suka melihatnya. Pemandangan yang bagus," ujar dia.

Pemandangan yang sama juga terlihat di laga berikutnya antara Portugal melawan Uruguay di Stadion Fisht, Kota Sochi. Di menit 71, pencetak dua gol kemenangan 2-1 La Celeste, Edinson Cavani, menangis keluar lapangan karena kecewa telah menderita cedera pergelangan kaki.

Saat Cavani hendak keluar lapangan dengan konsisi pincang, yang memapah badan Cavani bukan rekan-rekannya pemain Uruguay. Tapi kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang berbaik hati membantu striker PSG itu berjalan perlahan sampai ke pinggir lapangan.

Aksi Ronaldo ini juga menuai pujian dari warganet. Sejumlah media massa juga memberitakan Ronaldo telah mempertontonkan tingginya nilai nilai persahabatan dan sportivitas di Piala Dunia Rusia.  "Ronaldo membantu Cavani keluar karena cedera. Ini adalah peristiwa terindah yang saya lihat di Piala Dunia Rusia," tulis Oemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement