Sabtu 30 Jun 2018 04:14 WIB

Delph Tinggalkan Kamp Inggris untuk Temani Istri Lahiran

Delph ikut menjadi pemain inti saat menghadapi Belgia di laga terakhir grup.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Didi Purwadi
Fabian Delph (kedua kiri) dalam latihan timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Fabian Delph (kedua kiri) dalam latihan timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Gelandang Timnas Inggris, Fabian Delph, dilaporkan buru-buru pulang ke kampung halamannya meninggalkan kamp pelatihan di Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain 28 tahun itu meminta izin kepada pelatih Gareth Southgate untuk menemani proses persalinan istrinya.

Istri Delph, Natalie, memang diketahui sedang hamil anak ketiga. Direncanakan anak mereka akan lahir pada Sabtu (30/6) ini.

"Asosiasi sepak bola Inggris telah memberi izin kepada Delph sementara meninggalkan tim untuk lahiran anak ketiga mereka," tulis laporan Sky Sports, Jumat (29/6).

Delph ikut menjadi pemain inti The Three Lions di laga terakhir dini hari tadi melawan Belgia di Stadion Kaliningrad. Setelah laga itulah, mantan pemain Aston Villa itu buru-buru terbang ke Inggris.

Delph diberikan waktu menemani istrinya karena kebetulan Inggris punya waktu empat hari sebelum menghadapi fase 16 besar. Mereka sudah dinantikan oleh Kolombia di babak perdelapan final.

Inggris berhasil maju ke 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menempati runner up grup H. Inggris mengawali turnamen dengan memetik dua kemenangan atas Tunisia (2-1) dan Panaman (6-1). Namun di laga terakhir Grup G, Inggris menyerah 0-1 dari Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement