Kamis 28 Jun 2018 12:55 WIB

Ungkapan Terima Kasih Meksiko ke Korea Selatan

Berbagai cara dilakukan, mulai pesta di Kedubes Korsel hingga diskon tiket pesawat

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
 Selebrasi pemain timnas Korea Selatan setelah berhasil menjebol gawang Jerman  pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6).
Foto: AP/Sergei Grits
Selebrasi pemain timnas Korea Selatan setelah berhasil menjebol gawang Jerman pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY -- Beragam cara dilakukan publik Meksiko sebagai ungkapan terima kasih kepada Korea Selatan. Maklum, berkat kegigihan Korsel dengan menumbangkan Jerman 2-0 pada laga pamungkas Grup F, Meksiko lolos ke babak knock out Piala Dunia 2018. Padahal pada pertandingan lain, wakil Amerika itu kalah 0-3 dari Swedia.

Di Meksiko City, ratusan penggemar berpesta di depan kedutaan besar Korsel.

"Terima kasih banyak. Mereka (Korsel) luar biasa," kata Gladys Ison, seorang warga setempat berusia 19 tahun sambil melambaikan bendera negara Asia tersebut, mengutip dari the Telegraph, Kamis (28/6).

Terjadi kemacetan di sekitar kedudes Korsel di Meksiko City. Perayaan menyebar ke pusat kota.

Para penggemar Meksiko mengerubuni seorang turis Asia. Mereka melempar-lemparkan yang bersangkutan ke udara kemudian ditangkap lagi.

Ada meme yang tersebar di media sosial, bendera Meksiko dan Korsel digabung menjadi satu.

"Mungkin ini bukan cara terbaik untuk lolos, tapi kami sudah melalui. Kami sangat berterima kasih," kata seorang warga Meksiko, Pablo Gonzalez.

Sebuah maskapai penerbangan Meksiko, Aeromexico, memberikan diskon 20 persen untuk penerbangan ke Korsel. Pada babak 16 besar nanti, skuat El Tri bertemu Brasil.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement