Rabu 27 Jun 2018 09:12 WIB

Gibol Rusia Kecewa Gagal Lihat Langsung Messi

Para gibol dari Rusia juga menyukai pesepak bola berjuluk La Pulga itu.

Fan memegang kostum Lionel Messi di Stadion Saint Petersburg, Rusia.
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Fan memegang kostum Lionel Messi di Stadion Saint Petersburg, Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Citra Listya Rini dari Saint Petersburg, Rusia.

SAINT PETERSBURG --  Penggila sepak bola (gibol) mana yang tak kenal sosok Lionel Messi. Striker sekaligus kapten tim nasional Argentina itu begitu tersohor namanya seantero jagat. 

Bukan hanya orang Argentina yang mengidolai Messi. Mesin gol klub Barcelona itu memiliki jutaan penggemar. Para gibol dari Rusia juga menyukai pesepak bola berjuluk La Pulga itu. 

Buktinya laga Piala Dunia 2018 yang dilakoni tim Tango juga dibanjiri fan yang tak hanya berasal dari Argentina. Gibol dari Rusia juga banyak yang menggemari Messi. Republika.co.id sempat berjumpa dengan mereka di Stadion Luzhniki dan Stadion Spartak. 

Hal serupa terjadi di Stadion Saint Petersburg, banyak gibol Rusia yang meneriakkan nama Messi. Mereka bahkan ikut bersama suporter Argentina menuju hotel tempat menginap Messi cs di Saint Petersburg. Para fan ada yang menunggu skuat La Albiceleste di dalam dan luar hotel. 

Mereka berdatangan ke hotel tak lama suesai laga Nigeria melawan Argentina di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dinihari WIB. Kemenangan 2-1 Argentina dari Nigeria dan status lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 membuat fan larut dalam euforia. 

Para suporter meneriakkan yel-yel, "Vamos..vamos...Argentina." Mereka berharap bisa melihat Messi dan kawan-kawan dari dekat di area hotel. Sayang, setelah menunggu cukup lama tak terlihat batang hidung para pemain tim Tango. 

Banyak suporter yang kecewa dan gigit jari. Salah satunya bernama Alexander. Gibol asal Saint Petersburg ini berharap dapat meminta tanda tangan dan berfoto bareng dengan Messi. Lama menunggu dan tak ada hasil, ia pun meninggalkan hotel. 

Gibol asal Rusia lainnya, Yuri, juga kecewa gagal melihat Messi. Apalagi dia tak menonton laga Nigeria melawan Argentina. Ini mengingat tiket terbatas yang dijual Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) lewat laman resminya. 

"Saya sengaja ke hotel supaya bisa melihat Messi. Sayang, impian saya gagal berjumpa dengannya," kata Yuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement