Selasa 26 Jun 2018 17:50 WIB

Meneropong Kota Moskow dari Ketinggian

Kemegahan Stadion Luzhniki sebagai obyek pandangan mata lebih terlihat jelas.

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Israr Itah
Teropong di dekat Fan Fest Kota Moskow.
Foto: REPUBLIKA/Citra Listya Rini
Teropong di dekat Fan Fest Kota Moskow.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Citra Listya Rini dari Moskow, Rusia.

MOSKOW  --  Kecantikan Kota Moskow bisa dilihat dari berbagai sudut. Ibu kota Rusia itu bahkan tetap terlihat cantik dari ketinggian menggunakan teropong berwarna biru dari depan FIFA Fan Fest dekat Moscow State University. 

Republika.co.id mengikuti para suporter negara kontestan Piala Dunia 2018 yang mencoba teropong tersebut. Lewat teropong tersebut, kemegahan Stadion Luzhniki sebagai obyek pandangan mata lebih terlihat jelas. 

Pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berdiri di Kota Moskow juga nampak jelas berkat teropong. Kurang lebih lima menit saya mencoba teropong yang banyak ditemukan di beberapa kota besar dunia tersebut. 

Mereka yang mengantre di belakang saya pun langsung mencoba teropong secara bergantian. Bukan hanya orang dewasa yagh tertarik melihat Kota Moskow melalui teropong, melainkan juga anak-anak di bawah umur. Mereka merengek kepada orang tuanya agar diperbolekan mencoba. 

photo
Teropong di dekat Fan Fest Kota Moskow.

Teropong menjadi target sasaran suporter ketika hendak memasuki atau meninggalkan kawasan FIFA Fan Fest dekat Moscow State University. Keberadaan teropong jadi hiburan gratis tersendiri. Apalagi letak teropong sangat strategis di depan arena Fan Fest. 

Di lokasi teropong juga menjadi titik kebanyakan orang mengambil foto selfie dengan latar belakang Kota Moskow dari ketinggian. Penjual es krim juga mangkal dekat lokasi teropong. Jadi, volume orang yang menggunakan teropong atau sekadar bersantai cukup banyak setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement