Selasa 26 Jun 2018 17:03 WIB

Irwan Prayitno Jagokan Inggris di Piala Dunia 2018

Inggris memiliki striker apik Harry Kane yang kini menjadi top skorer sementara

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.
Foto: Humas Sumbar
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menjagokan Inggris pada Piala Dunia 2018. The Three Lions dinilainya menyuguhkan penampilan yang apik, terutama saat menumbangkan Panama 6-1 pada laga Grup G, Ahad (24/6).

"Strikernya, Harry Kane punya intuisi bagus di depan gawang. Jumlah golnya hingga saat ini jadi jaminan. Saya yakin Inggris jadi kampiun tahun ini," kata dia di Padang, Selasa (26/6).

Laju Inggris pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 masih sempurna setelah mengandaskan Tunisia 2-1 dan melumat Panama 6-1. Namun hal itu sudah diprediksi sejak awal karena di atas kertas komposisi pemain Inggris berada di atas dua negara itu.

Ujian untuk Inggris akan datang pada Jumat (29/6) saat memperebutkan posisi juara grup dengan tim kuat lainnya, Belgia. Materi pemain yang relatif seimbang diprediksi membuat pertandingan akan cukup terbuka.

Menang atau kalah dari Belgia, Inggris dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun posisi juara grup atau runner up akan menentukan lawan selanjutnya yaitu juara atau runner up grup H.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit lebih memilih Portugal pada ajang empat tahunan itu. Megabintang Ronaldo menjadi salah satu alasan ia memilih kesebelasan negara tersebut.

Hingga Selasa (26/6) baru delapan negara yang memastikan lolos ke babak selanjutnya, yaitu juara Grup A Uruguay dan Rusia jadi runner-up. Lalu Spanyol dan Portugal sebagai juara dan runner up grup B.

Kemudian Prancis di Grup C dan Kroasia di Grup D, sementara di Grup G ada Inggris dan Belgia. Pada Grup E, F, dan H masih harus memainkan partai terakhir untuk memastikan tim yang lolos ke babak 16 besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement