Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Berfoto dengan Si Zabivaka, Maskot Piala Dunia

Ahad 24 Juni 2018 04:12 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endro Yuwanto

Seorang fan berpose bersama Zabivaka.

Seorang fan berpose bersama Zabivaka.

Foto: Republika/Citra Listya Rini
Gaya berfoto masing-masing fan bersama Zabivaka pun beraneka ragam dan unik.

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Piala Dunia selalu memiliki maskot yang berbeda pada setiap penyelenggaraannya. Rusia sebagai tuan rumah menjadikan karakter serigala dengan nama Zabivaka sebagai maskot resmi Piala Dunia 2018.

Pemilihan maskot disesuaikan dengan ciri khas dari negara tuan rumah. Zabivaka digambarkan sebagai pemain muda yang energik, penuh percaya diri, dan selalu menjadi pemain kunci saat timnya mencetak gol.

Keberadaan Zabivaka mencuri perhatian para suporter negara kontestan Piala Dunia 2018. Maskot yang didisain oleh mahasiswi Rusia bernama Ekaterina Bocharova itu pun selalu menjadi objek berfoto setiap fan yang menjumpainya.

Berdasarkan pengamatan langsung Republika.co.id di Moskow dan Saint Petersburg, pekan ini, suporter tertib mengantre untuk berfoto dengan Zabivaka. Gaya berfoto masing-masing fan bersama Zabivaka pun beraneka ragam dan unik-unik.

Misalnya, ada fan yang coba menendang bola yang dipegang Zabivaka. Ada pula yang duduk manis sambil membentangkan syal bertuliskan negara asal fan.

Pose berfoto anak-anak bersama Zabivaka biasanya memeluk dari samping. Sedangkan orang dewasa mencoba berpose lebih cool di depan kamera ponsel.  

Antrean paling panjang berfoto bareng Zabivaka biasanya kalau ada pertandingan di Stadion Luzhniki, Moskow. Ini mengingat latar belakang Zabivaka adalah kemegahan stadion yang mirip dengan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta itu.

Saya pun tak ketinggalan ikut berpose dengan maskot yang memiliki arti nama pencetak gol itu.

Informasi dari laman FIFA, Zabivaka digambarkan sebagai penjelmaan sosok yang memesona dan disimbolkan ke dalam serigala muda yang sedari kecil bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

Kacamata yang dipakai Zabivaka dikaitkan dengan akurasinya ketika sedang mengolah si kulit bundar di lapangan.

Selain ramai diajak berfoto, merchandise yang berkaitan dengan Zabivaka juga laku dibeli suporter di FIFA Fan Shop. Para suporter terlihat membeli boneka, kaos, sweater, topi, pin sampai gantungan kunci yang berlogo maskot Piala Dunia 2018 itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari