Rabu 20 Jun 2018 11:38 WIB

Keren! Fan Senegal dan Jepang Bersihkan Stadion Usai Laga

Mereka sukarela membersihkan sampah sisa makanan dan atribut di bangku penonton

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Para pemain Jepang merayakan gol Yuya Osako (tengah) pada laga lawan Kolombia, Selasa (19/6).
Foto: TWITTER/@FIFAWorldCup
Para pemain Jepang merayakan gol Yuya Osako (tengah) pada laga lawan Kolombia, Selasa (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW- Tim Nasional Jepang dan Sengal sama-sama sukses meraih kemenangan di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 Rusia grup H. Jepang mengalahkan Kolombia 2-1 di Stadion Mordovia, Selasa (19/6). Beberapa jam kemudian, Senegal menekuk tim Eropa Polandia dengan skor yang sama di Stadion Spartak.

Kemenangan pertama ini membuat euforia meriah buat suporter kedua tim yang datang jauh-jauh dari negara asalnya.

Pemandangan menarik terlihat usai kemenangan Jepang di Mordovia dan Senegal di Spartak. Puluhan fan Jepang dan Senegal sama-sama berinisiatif untuk membersihkan sisa-sisa sampah di tribun yang mereka duduki.

"Jika stadion ini telah memberikan kemenangan, tolong kembalikan kondisinya seperti sebelum pertandingan," tulis seorang fans Senegal Igbowr Gabriel melalui instagram, dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/6).

Dalam video yang diposting dan menjadi viral di berbagai sosial media terlihat penggemar Senegal baik laki-laki maupun perempuan mengenakan kostum berwarna merah, kuning dan hijau mengambil sampah sisa makanan dan sisa-sisa atribut tim mereka untuk disimpan dan dibuang ke tempatnya.

Begitu juga dengan yang dilakukan penggemar tim Samurai Biru. Puluhan suporter Jepang terlihat merapikan bendera-bendera dan atribut dukungan untuk Jepang lainnya. Ada juga yang menyisir kolong-kolong bangku stadion untuk memastikan tak ada sampah yang ketinggalan.

Aksi suporter Senegal dan Jepang ini mendapaf banyak pujian dari penggemar sepak bola dunia. Karena kebiasaan selama ini termasuk di Indonesia, stadion penuh dengan sampah setiap selesai pertandingan.

Jepang dan Senegal sama-sama memimpin perolehan poin di grup H. Selanjutnya keduanya akan bersua di laga kedua di Stadion Ekaterinburg pada Ahad (24/6) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement