Jumat 15 Jun 2018 09:30 WIB

Moeldoko Jagokan Negara Ini Juarai Piala Dunia 2018

Piala Dunia dihelat mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia yang dihelat mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia, disambut dengan gegap gempita seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia, termasuk juga Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko. Sebagai penggila sepak bola, Moeldoko menjagokan salah satu tim nasional yang kerap memunculkan bintang sepak bola dan peraih lima kali Piala Dunia yakni tim "Samba" Brasil.

 

"Saya lebih senang Brasil dan pemainnya Neymar," kata Moeldoko di Jakarta Kamis (14/6) malam. 

 

Kendati demikian, Moeldoko menilai regenerasi pesepak bola Brasil memunculkan bintang sepak bola saat ini masih kalah dibanding Portugal yang melahirkan megabintang Christiano Ronaldo. Tim nasional Brasil merupakan tim unggulan yang tergabung bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia pada Grup E Piala Dunia 2018. Neymar bersama Philippe Coutino dan rekan-rekannya akan membuka pertandingan perdana Piala Dunia melawan Swiss pada 17 Juni 2018.

 

Mantan Panglima TNI itu mengaku sejak masih perwira aktif tugas di lapangan, kerap bermain sepak bola bersama pasukan lain. "Saya di depan pasukan segala-galanya, begitu kena 'tackle' biasa saja," ujar purnawirawan jenderal TNI bintang empat itu.

 

Namun, tidak hanya timnas Brazil, Moeldoko juga memiliki tim lokal favorit yakni PSM dan pemain nasional Bambang Pamungkas dari Persija, bahkan purnawirawan perwira tinggi TNI itu pernah menonton langsung klub Liga Inggris Arsenal di Stadion Emirates London. Usut punya usut, selain sepak bola, peraih gelar doktor administrasi negara dari Universitas Indonesia itu juga menggemari cabang olahraga tenis meja.

 

"Karena tenis meja bagus, mencari keseimbangan baru antara mengatur antara tangan, kaki dan badan," tutur Moeldoko yang mengaku sudah gemar bermain tenis meja sejak masih taruna.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement