Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Pembaca RepublikBola Jagokan Saudi

Kamis 14 Jun 2018 23:12 WIB

Red: Didi Purwadi

 Selebrasi timnas Rusia usai mencetak gol pertama ke gawang Arab Saudi pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Selebrasi timnas Rusia usai mencetak gol pertama ke gawang Arab Saudi pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Foto: AP/Darko Bandic
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republikbola menggelar polling terkait pertandingan laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia lawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). Sebagian besar responden memilih Arab Saudi yang akan memenangkan laga malam ini, meski tim berjuluk Elang Hijau itu sementara tertinggal 0-2.

Dari 230 lebih responden, sebanyak 55 persen menjagokan Arab Saudi yang akan memenangkan laga pembuka ini. Sementara, selebihnya 45 persen memilih tuan rumah Rusia sebagai pemenang laga malam ini.

Saudi sementara tertinggal 0-2. Tapi, dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Termasuk kemungkina Saudi membalikkan keadaan.

Rusia membuat start menjanjikan pada Piala Dunia. Tuan rumah untuk sementara unggul 2-0 atas Arab Saudi pada laga pembuka Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). Yury Gazinsky dan Denis Cheryshev mencatatkan namanya di papan skor.

Gazinsky membuka skor pada laga ini. Gol tandukannya pada menit ke-12 tak dapat dihentikan oleh kiper Arab Saudi, Abdullah Al Mayouf.

Gol ini berasal dari operan sempurna Aleksandr Golovin. Umpan lambungnya dari sisi kanan pertahanan Arab Saudi mengarah tepat ke Gazinsky di sisi kiri kotak penalti Arab Saudi. Ia melepas tandukan bertenaga ke tiang jauh. Jangkauan tangan Al Mayouf tak sampai menahan bola menjebol gawangnya.

Rusia kemudian menambah keunggulan pada menit ke-43 lewat serangan balik dari sisi kiri area pertahanan Arab Saudi. Bola diterima Roman Zobnin yang tak bisa melepaskan tembakan, tapi ruangnya ditutup sempurna oleh bek Arab Saudi. Zobnin yang melihat Cheryshev masuk tak terkawal, mengoperkan bola kepadanya.

Cheryshev menerima bola di kotak penalti dan mencoba mengecoh bek Arab Saudi yang melepas sliding tekel. Bola gagal direbut sang bek dan tetap bisa dikuasai Cherysev. Tanpa membuang kesempatan, ia meggiring sedikit bola sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri ke tiang dekat yang tak bisa ditahan Al Mayouf.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari