Kamis 14 Jun 2018 05:44 WIB

'Firaun' Berkeliaran di Rusia

Ketiga 'Firaun' pun ramai diajak berfoto selfie.

Fan Mesir mengenakan kostum Firaun di kawasan Red Square, Moskow, Rusia, Kamis (14/6).
Foto: Republika/Citra Listya Rini
Fan Mesir mengenakan kostum Firaun di kawasan Red Square, Moskow, Rusia, Kamis (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Di tengah keramaian jantung Kota Moskow, Rusia, tepatnya di wilayah Red Square (Lapangan Merah), ternyata ada Firaun berkeliaran. Tentu saja Firaun yang dimaksud adalah versi gadungannya alias palsu.

Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, setidaknya bertatap muka dengan tiga orang fan tim nasional Mesir yang menggunakan kostum Firaun. Ketiga fan tersebut menutup bagian kepalanya dengan tutup kepala ala Firaun. Sontak atribut unik ketiganya mengundang perhatian publik di Red Square.

Ketiga Firaun pun ramai diajak berfoto selfie. Adalah Ali, salah satu Raja Firaun gadungan, yang sempat Republika.co.id ajak bicara.

"Saya sengaja menggunakan tutup kepala seperti Raja Firaun sebagai bukti dukungan penuh saya terhadap timnas Mesir. Saya datang ke Rusia hanya untuk melihat Mohamed Salah dan lainnya berlaga," kata Ali di Moskow, Rusia, Kamis (14/6).

photo
Fan Mesir mengenakan kostum Firaun di kawasan Red Square, Moskow, Rusia, Kamis (14/6). Republika/Citra Listya Rini

Ali optimistis melihat peluang Mesir di Piala Dunia 2018. Menurut dia, Mesir bakal bermain cukup baik melawan Uruguay. Demikian pun sosok Salah, menurut Ali, bakal menjadi tumpuan harapan warga Mesir di Piala Dunia 2018.

Firaun lainnya juga berharap yang terbaik untuk timnas Mesir. "Insya Allah, Mesir menang," kata Abdullah.

Skuat Mesir menjadi sorotan di Negeri Beruang Merah karena ada sosok Salah. Pemain Liverpool itu bahkan dijuluki Raja Mesir. Aksinya di Piala Dunia 2018 sangat dinanti para pendukung Mesir setelah cedera yang diderita Salah dalam final Liga Champions musim 2017/2018.

Cedera Salah akibat adu bodi dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos sempat membuat warga Mesir waswas. Salah dikabarkan siap merumput di Piala Dunia 2018 untuk membela Mesir. Namun, ia belum dipastikan bisa merumput saat laga pertama Mesir di Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement