Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Lebaran, Ada Pertandingan Ikan di Sea World Ancol

Rabu 13 Jun 2018 15:55 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ratna Puspita

Tampilan Aquarium World Cup di Sea World Ancol, Rabu (13/6)

Tampilan Aquarium World Cup di Sea World Ancol, Rabu (13/6)

Foto: Dok Humas Ancol
Keseruan di Sea World Ancol dimulai pada Hari Raya Idul Fitri dengan feeding show.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sea World Ancol akan menggelar berbagai acara selama sepuluh hari mulai hari pertama Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6), hingga Ahad (24/6). Unit rekreasi yang terletak di Kawasan Ancol Taman Impian ini akan membawa pengunjung mengalami pengalaman seru ketika berlebaran di Jakarta. 

General Manager Sea World Ancol, Rika Sudranto, mengatakan keseruan dimulai pada Hari Raya Idul Fitri dengan feeding show, yakni acara memberi makan ikan. Pada acara ini, para penyelam berbusana Muslim membawa makanan ikan dalam keranjang ketupat. 

Selain itu, Sea World Ancol juga menggelar acara menyambut kick off Piala Dunia 2018 berupa pertandingan ikan-iklan jenis Ciclid. Ikan-ikan, yang mewakili kesebelasan negara yang bertanding di Rusia, ini akan bertanding menggiring bola dalam akuarium khusus.

Akuarium yang diberi nama Akuarium World Cup itu dibuat menyerupai lapangan sepak bola. Keseruan piala dunia khas dunia bawah laut akan berlangsung sampai 24 Juni 2018. 

Rika menambahkan Sea World Ancol juga akan menampilkan pertunjukan menarik berupa juggling bola dalam air dan duel antara para penyelam yang mengenakan jersei peserta Piala Dunia 2018. 

"Pastinya akan beda dari yang lain," kata Rika melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6).

photo

Tampilan Aquarium World Cup di Sea World Ancol, Rabu (13/6). (dok. Humas Ancol)

Pada hari kedua lebaran, Sabtu (16/6), Sea World Ancol tetap membawa misi konservasi dalam peringatan World Sea Turtle Day. Pada hari tersebut, pengunjung dapat menyaksikan film edukasi mengenai kehidupan penyu mulai dari telurnya menetas sampai dewasa dan bertelur kembali di pantai tempat penyu tersebut menetas.

Hal ini menjadi inspirasi Sea World Ancol dalam tema Back to Sea World dalam lebaran tahun ini. Para penyelam mengenakan kostum penyu juga akan beraksi dalam akuarium bersama mascot Sea World Ancol, yaitu Sharky dan Stingray.

Untuk menutup keseruan libur lebaran, mulai Jumat (22/6) hingga Ahad (24/6), Sea World Ancol menggelar pertunjukan ondel-ondel dalam air pertama. Acara ini juga untuk memperingati hari Ulang Tahun Jakarta. 

Jakarta akan merayakan hari ulang tahun ke-491 pada 22 Juni mendatang. Sebelum ondel-ondel muncul. para pendekar Betawi akan unjuk kemampuan silat Betawi di dalam air.

Rika mengatakan seluruh rangkaian acara libur lebaran ini disiapkan bagi pengunjung yang berkesempatan berlebaran dan mudik ke Jakarta. “Konten ini kami harapkan tidak hanya menjadi bagian dari sarana hiburan tetapi juga mengedukasi serta ramah anak", ujar dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari