Rabu 13 Jun 2018 16:06 WIB

Robbie Williams tak Nyanyikan Lagu 'Party Like A Russian'

Lagu ini bagi sebagian orang dianggap menyindir Presiden Rusia Vladimir Putin.

Robbie Williams
Foto: EPA
Robbie Williams

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bintang pop Inggris, Robbie Williams, tak mau cari masalah saat diminta mengisi upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Moskow pada Kamis (14/6). Ia mengatakan, tidak akan membawakan lagu hitnya "Party Like A Russian" pada acara tersebut. Lagu ini bagi sebagian orang dianggap menyindir Presiden Rusia Vladimir Putin.

Setelah latihan pada Selasa (12/6) untuk pertunjukan, Williams mengatakan dia akan membawakan medley dari lagu-lagu terbaiknya bersama soprano Rusia, Aida Garifullina. "Saya akan senang membawakan 'Party Like A Russian.' Sayangnya saya sudah diminta untuk tidak membawakan 'Party Like A Russian,' katanya.

Williams segera menambahkan: "Sebenarnya, itu tidak ada hubungannya dengan tidak diminta. Ini tentang saya membawakan lagu hit terbaik saya yang paling dikenal."

Pada trek 2016, bintang asal Inggris tersebut menyanyikan lirik "it takes a certain kind of man with a certain reputation, to alleviate the cash from a whole entire nation" (dibutuhkan seorang pria tertentu dengan reputasi tertentu, untuk meringankan uang dari seluruh bangsa). Dalam video musik yang menyertainya, balerina berputar mengelilingi Williams dalam suasana yang mewah.

Outlet media Pro-Kremlin sangat kritis, menunjukkan Williams bisa dikecam oleh penyelenggara acara Rusia karena lagunya.Sebagai tanggapan, Williams menulis di Twitter pada saat itu bahwa lagu tersebut tidak ditujukan untuk Putin.

"'Party Like A Russian' adalah lagu besar bagi saya, itu seperti lagu terbesar saya di sini di Rusia, jadi saya sangat senang," kata Williams.

Ia menegaskan tidak bermaksud meremehkan Putin sama sekali. Ia mengatakan lagu itu lebih mirip humor ala Monty Python. "Saya tidak mengejek siapa pun. Itu hanya rekaman lagu pop," kata dia..

Williams, yang sebelumnya tampil di pesta-pesta pribadi yang diselenggarakan oleh orang-orang bisnis Rusia yang kaya, mengatakan dia senang datang ke negeri tuan rumah Piala Dunia 2018 itu. Ia mengatakan, di benak orang-orang, Rusia mungkin seperti berada di planet yang berbeda.

"Anda bisa bertemu orang-orang, Anda bisa merasakan budayanya dan Anda menyadari bahwa, Anda tahu, mereka hanya manusia, sama seperti saya dan Anda," tambahnya.

Williams mengatakan tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia adalah suatu kehormatan. Pertunjukan akan berlangsung setengah jam sebelum Rusia menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan turnamen di Stadion Luzhniki di Moskow. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement