Ahad 10 Jun 2018 07:25 WIB

5 Jersey Terbaik pada Piala Dunia 2018

Jersey Nigeria menjadi favorit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Nigeria dengan jersey baru.
Foto: AP Photo / Matt Dunham
Para pemain timnas Nigeria dengan jersey baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia tak sekadar panggung bagi pesepak bola dari seluruh dunia menunjukkan kebolehannya. Lebih dari itu, Piala Dunia menjadi ajang bagi produsen apparel memasarkan barang produksinya.

Ada 32 negara peserta dengan beragam desain jersey yang akan tampil di Rusia nanti. Jersey Nigeria paling menyedot perhatian.

Kostum keluaran produsen asal Amerika Serikat. Nike, merupakan jersey terlaris. Bahkan dalam waktu beberapa jam, 3 juta kostum tim berjuluk Super Elang sudah ludes terjual, fantastis.

Jersey kandang tersebut berwarna hijau muda, putih dan hitam di bagian lengan yang bercorak kain asli Nigeria. Sementara untuk tandang berwarna hijau gelap, terlihat lebih kalem dan elegan.

Sebelumnya, Sky Sports melakukan poling dan mengakui bahwa hasil dari jajak pendapat tersebut menilai jersey Nigeria lebih jadi favorit banyak orang di atas seragam timnas Jerman.

Berikut beberapa jersey terbaik negara peserta Piala Dunia 2018 dilansir Highsnobiety, Sabtu (8/6) :

1. Nigeria 

Ketika baru diumumkan secara resmi jersey baru Nigeria langsung meroket. Desainnya begitu mencuri perhatian di tengah-tengah kostum 'pasaran' peserta Piala Dunia 2018. Nigeria menghadirkan suasana baru dari seragam yang ia luncurkan.

2. Jerman

Pilihan kedua jatuh kepada juara bertahan Jerman. Der Panzer memilih fokus terhadap warna latar putih dengan motof garis hitam bervariasi mengikuti jersey mereka pada era-1990, namun saat ini warnanya tidak mengandung unsur bendera Jerman.

3. Jepang

Negara ini selalu memiliki tempat di hati para kolektor jersey. Pada gelaran Piala Dunia 2018 jersey timnas Jepang jatuh di urutan ketiga. Warna biru tua pada jersey Shinji Okazaki dan kawan-kawan sangat elegan. Ditambah corak garis lurus putus-putus secara vertikal.  Kesan retro pada kostum Jepang kali ini juga terlihat dengan mengadopsi gaya 80-an dan 90-an.

4. Peru

Lama menghilang timnas Peru akhirnya kembali mentas di perhelatan terakbar Piala Dunia. Ia pun tetap memberikan ciri khas pada jersey-nya yang meletakan corak selempang merah dengan latar putih.

5. Spanyol

Warna merah yang terkenal dari jersey Spanyol sangat abadi, dan Adidas menggabungkan tampilan tersebut menjadi retro, ketika La Roja bermain di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat.

Efek kotak-kotak berlian di sepanjang sisi kanan adalah pemenangan, menambahkan elemen kuning dan ungu ke merah dominan. Penggunaan warna ungu telah menyebabkan sedikit kontroversi atas bendera Republik Spanyol pada 1931. Terlepas dari politik warna ungu yang muncul menambah kesan pemanis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement