Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

In Picture: Korsel Akhirnya Mencetak Gol Setelah 288 Menit

Ahad 24 Juni 2018 17:09 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Korea Selatan Son Heung-min mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara Meksiko dan Korea Selatan di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

Foto: AP/Eduardo Verdugo
Kemenangan dari Korsel mempermulus peluang Meksiko menuju babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Timnas Korea Selatan harus menyerah 1-2 dari Meksiko di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018 Sabtu (23/6) malam. Tim berjuluk Pasukan Taegeuk ini pun terancam tersingkir dari Rusia.

Namun, seperti dilansir dari situs FIFA, Korsel setidaknya membukukan rekor yang selama ini sulit mereka ciptakan. ''Sebelum Son mencetak gol, mereka (Korea Selatan) melewati 288 menit tanpa mampu mencetak gol di Piala Dunia,'' sebut laporan FIFA. ''Itu (288 menit) merupakan rekor terpanjang mereka.''

Menjelang pertandingan bubar, Korsel baru mampu mencetak gol. Persisnya pada menit ke-90. Heung Min-son berhasil menjebol gawang Guilermo Ochoa. Skor pun menjadi 1-2. Akan tetapi, gol tersebut sekaligus menutup laga.

Saat menghadapi Meksiko di Rostov Arena, Korsel sebetulnya mengawali laga dengan baik. Meski minim penguasaan bola, Korsel mampu menahan Meksiko sampai menit ke-20. Tapi sayang, pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-26, membuat Korsel terhukum.

Meksiko mendapat hadiah sepakan 12 pas dari wasit. Eksekusi oleh Carlo Vela berhasil menjebol gawang lawan. Meksiko membuka keunggulan 1-0.

Korsel mencoba melawan. Memanfaatkan permainan cepat, sejumlah peluang membalas gol pun didapatkan.

Namun, Meksiko pun tak kalah agresif dalam memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan. Sampai menit menit ke-45, Korsel gagal membalas. Meksiko turun minum dengan keunggulan sementara skor 1-0.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan kembali bermain terbuka. Para penggawa Juan Carlos Osorio mencoba meninggikan intensitas serangan. Perlawanan para anak-anak dari Negeri Ginseng kian keras. Namun usaha Meksiko menggandakan kedudukan terjadi pada menit ke-66.

Javier Hernandez berhasil mencatatkan namanya di papan angka setelah menjebol gawang yang dikawal Hyun Woo-cho. Skor menjadi 2-0. Keunggulan Meksiko itu bertahan lama. Perubahan strategi dan komposisi pemain yang dilakukan pelatih Korsel, tak menghasilkan gol balasan.

Menjelang pertandingan bubar, Korsel baru mampu mencetak gol. Persisnya pada menit ke-90. Kali ini Heung Min-son berhasil menjebol gawang Guilermo Ochoa. Skor pun menjadi 1-2. Akan tetapi, gol tersebut sekaligus menutup laga.

Bagi Meksiko, kemenangan dari Korsel mempermulus peluang menuju babak 16 besar. Meksiko kini merajai Grup F dengan enam poin. Meksiko menyisakan satu laga kontra Swedia pekan depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari