Advertisement

Bersepeda Melewati 37 Negara demi Nonton Piala Dunia

Jumat 15 Jun 2018 00:01 WIB

Red: Didi Purwadi

Ide gila Matyas Amaya muncul setelah terinspirasi Piala Dunia 2014 di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Matyas Amaya, lelaki asal Argentina, memiliki keinginan kuat untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Piala Dunia 2018. Amaya tak lelah mengayuh sepeda melewati 37 negara demi bisa tiba di Rusia untuk bisa menikmati langsung even akbar empat tahunan tersebut.

Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, bertemu Amaya di Lapangan Merah, Moskow, Kamis (14/6) jelang laga pembuka antara tuan rumah Rusia lawan Arab Saudi. Matyas mengaku menempuh 80-an ribu kilometer dari San Juan ke Moskow demi mendukung timnas kebanggaannya di negeri Beruang Merah.

Kecintaan yang sangat mendalam terhadap tim Tango, membuat Matyas rela mengayuh sepedanya bertahun-tahun menuju Rusia. “Ide gila saya muncul setelah terinspirasi Piala Dunia 2014 di Brasil. Sekembalinya ke kampung halaman saya di Argentina, saya pun bertekad ke Rusia dengan mengayuh sepeda,” kata pria berpenampilan sederhana ini.

“Banyak yang menyebut saya gila. Puluhan ribu kilometer dan melewati 37 negara memang bukan hal yang mudah dilakukan dengan bersepeda,” kata Matyas. 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA