Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

Friday, 10 Safar 1440 / 19 October 2018

In Picture: Moskow Menjelma Jadi Kampung Fan Amerika Latin

Kamis 14 Jun 2018 12:12 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Didi Purwadi

Fan Argentina membawa spanduk lebar bergambarkan Paulo Dybala di jalanan Nikolskaya, kota Moskow, Rusia jelang kick-off Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6).

Foto: Republika/Citra Listya Rini
Fan asal Argentina boleh dibilang paling berisik.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Para pesepak bola dari Amerika Latin terkenal dengan gaya permainannya yang sering mendapatkan acungan jempol. Tidak heran dominasi Amerika Latin di sepak bola dunia tak terbendung.

Aksi para pesepak bola asal Amerika Latin di Piala Dunia 2018 pun dinanti para pencinta si kulit bundar seantero jagat. Sebut saja Lionel Messi, Edinson Cavani, sampai Javier Hernandez diharapkan bermain bagus di Negeri Beruang Merah.

Sebelum melihat aksi para pesepak bola asal Amerika Latin, ternyata para fan asal Amerika Latin lebih dulu beraksi di luar lapangan. Mereka berpesta di sejumlah titik jalanan Kota Moskow. Para fan asal Amerika Latin menjadi sorotan di tengah keramaian Kota Moskow.

Fan asal Argentina boleh dibilang paling berisik. Selain berkostum timnas kebanggaan yang kental warna biru dan putih, mereka juga membawa spanduk lebar yang bergambar Paulo Dybala. Termasuk juga tulisan Go Go Argentina di beberapa spanduk.

Tidak cukup membawa spanduk, suporter tim Tango bahkan memainkan sejumlah alat masuk sambil bernyanyi dan berteriak Campione Argentina. Ya, Argentina sang juara, begitulah kira-kira. Mereka menari sambil berjoget bersama fan negara kontestan Piala Dunia 2018 lainnya.

Tidak mau kalah dengan fan Argentina, para suporter Meksiko dan Peru juga mencoba menarik perhatian. Mereka bernyanyi dan berjoget dengan riang. Atribut khas negara masing-masing dan kostum timnas juga melekat di tubuh fan Meksiko dan Peru. Ole Ole Ole Ole Ole, begitu yel-yel mereka sambil berdansa khas goyangan Amerika Latin.

Jalanan Nikolskaya di Kota Moskow menjelma menjadi kampung suporter Amerika Latin. Tidak tampak ekspresi lelah dari wajah para fan yang asyik berjoget dan bernyanyi menjelang kick-off Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6) malam nanti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari