Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

In Picture: Jerman Susah Payah Dapatkan Kemenangan

Sabtu 09 June 2018 20:47 WIB

Red: Didi Purwadi

Timo Werner (kedua kanan) merayakan gol ke gawang Arab Saudi bersama rekan-rekannya di timnas Jerman.

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Jerman menyiakan banyak peluang dan memberikan lawan terlalu banyak kesempatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Timnas Jerman akhirnya mampu memetik kemenangan usai menundukkan perlawanan Arab Saudi 2-1 dalam pertandingan di Bay Arena, Leverkusen, Sabtu (9/6) dini hari WIB. Meski akhirnya meraih kemenangan jelang perhelatan Piala Dunia 2018, pelatih Joachim Loew masih kurang puas dengan penampilan skuatnya.

Ia mengakui penampilan timnya menurun pada babak kedua. Dari sisi pertahanan, Jerman dinilainya harus bekerja sedikit lebih baik dan tidak meninggalkan begitu banyak ruang terbuka.

"Secara keseluruhan, kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang dan memberikan lawan terlalu banyak kesempatan," ujar dia.

Jerman gagal mempertahankan tempo permainan. Pertahanan mereka mengalami beberapa penurunan konsentrasi ketika Saudi menunjukkan kecepatan dan keterampilan mereka. Kondisi ini menempatkan bek tengah, Mats Hummels, di bawah tekanan pada babak pertama.

"Mungkin kami kurang memiliki kekuatan setelah kamp pelatihan (dua pekan). Tetapi pekan depan kami akan menjadi lebih segar dan kuat," kata Loew. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Jerman dalam enam pertandingan (tiga imbang, dua kalah) persahabatan sebelum menuju Rusia.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya