Senin 25 Jun 2018 22:35 WIB

Para Penjaga Sampah di Stadion Rusia

Petugas kebersihan bekerja keras sebelum dan sesudah pertandingan.

Petgas kebersihan stadion di Rusia.
Foto: republika/citra listya rini
Petgas kebersihan stadion di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Salah satu hal yang benar-benar diperhatikan Rusia dalam mempersiapkan gelaran Piala Dunia 2018 ini adalah soal kebersihan kawasan stadion pertandingan.

Sekalipun ribuan orang memenuhi stadion saat pertandingan, mereka berusaha untuk tetap menjaga kebersihan. Sebelum laga dan sesudah laga puluhan petugas kebersihan bekerja keras untuk membersihkan sampah yang ada.

Tenaga kebersihan ini dari informasi yang didapat reporter Republikbola, Mpok Remps, ternyata tidak hanya berasal dari penduduk lokal. Tapi juga pekerja dari negara lain. Dan dari Mpok Remps temui, yang paling banyak berasal dari Tajikistan.

Petugas kebersihan tersebut sebenarnya memang petugas kebersihan yang sehari-hari mengurusi stadion. Salah satu contohnya Stadion Luzhniki, Moskow.  Tapi pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 ini, jumlah petugas kebersihannya diperbanyak.

Dari pengamatan Mpok Remps, petugas kebersihan ini bekerja keras usai pertandingan selesai. Mereka membersihkan sampah tidak hanya di dalam stadion, tapi juga di luar stadion.

Nah berkat merekalah stadion tempat pertandingan Piala Dunia 2018 sangat bersih dan enak dilihat. Berikut aksi para pekerja kebersihan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement